Kamis, 14 April 2016

Proses Belajar Banyak Hal Secara Praktis



   Disini saya punya saran nih... untuk semua orang yang mau kuliah kususnya untuk yang baru lulus SMA.


   Saran saya untuk yang mau kuliah mending yang jauh dari rumah minimal keluar kota,
"loh !!!,emang kenapa ?, alasannya ?"

    Jadi gini gaes... memang tujuan utama kalian itu kuliah tapi dengan merantau kalian nggak hanya akan dapet ilmu itu aja.Alasanya aku jawab pake ceritaku ya...

   Aku kuliah keluar dari kota tempat tinggalku,saya anak kos,hehehe tau sendiri kan anak kos itu gimana. awalnya sih tujuannya hanya kuliah,Selama yang saya jalani ini tujuan awalku ini terpenuhi namun secara nggak sadar,ternyata nggak hanya itu yang aku dapet,dari merantau ini aku belajar juga yang namanya mengatur keuangan,mengatur jadwal harian,mandiri dan disini udah nggak ada yang namanya dimarahin orang tua,diatur orang tua,disuruh ini itu,seolah-olah kita nggak dapet perhatian, TAPI... Dari situ gaes timbulnya kesadaran dalam diri untuk ngapa-ngapain itu nggak perlu disuruh dan diatur,kita yang atur semuanya SENDIRI, keren nggak sih.. kalo kalian itu nggak perlu dituntun lagi,kalian udah nggak pantas disebut bocah, kalian udah pantas disebut dewasa.
  Nggak hanya itu gaes.. dari merantau keluar kota ini kalian juga akan bertemu dengan jutaan kepribadian yang dimiliki orang, dari situ juga kalian bisa belajar bersosial dengan berbagai macam sifat orang, bersosial itu hal paling penting dalam kehidupan dari bersosial dengan siapapun kita bisa dapatkan apapun.

  Kesimpulannya dari merantau ini kalian nggak hanya jadi sarjana aja,tapi kalian bisa jadi pribadi yang mandiri,independent,mengatur keuangan,mengatur aktivitas serta bersosial dengan baik (orang yang terbaik selalu punya cara bersosial yang baik).DAN ITU SEMUA ADA KOK DALAM ILMU PSIKOLOGI.

  Jalani aja... Asik kok, Aku yang Jamin.

2 komentar: